Senin 15 Juli 2019 pembukaan kegiatan Masa Bimbingan (MABIM) dan Matrikulasi STKIP Weetebula Tahun Akademik 2019/2020 secara resmi dibuka oleh Ketua STKIP Weetebula Wilhelmus Yape Kii,S.Pt.,M.Phil.
Kegiatan yang dilaksanakan 15 sampai dengan 20 Juli 2019 ini diikuti oleh 364 mahasiswa baru dari total 419 yang dinyatakan lulus terdiri atas 137 mahasiswa Prodi PGSD, 68 orang Prodi PBI, 45 orang Prodi Matematika, 21 orang Prodi Fisika dan 93 orang Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik.

Tema yang diambil dalam Kegiatan MABIM tahun ini adalah Mahasiswa Beriman, Tanggguh, Kreatif dan Berkarakter dalam Semangat Bersama Kita Bisa.

Dalam sambutannya ketua STKIP Wilhelmus Yape Kii, S.Pt.,M.Phil. mengatakan bahwa kita berkumpul ditempat ini untuk memulai suatu kegiatan yang akan menjadi pintu masuk adik-adik peserta MABIM berproses menjadi ahli waris tongkat sejarah, menjadi guru, atau menjadi pemimpin masa depan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Wilhelmus Yape Kii mengatakan jumlah mahasiswa angkatan saat ini 1.600-an orang. Jumlah dosen dan staf saat ini 120. Seluruh dosen sudah berkualisifikasi S2 atau magister. Tahun ini juga 3 orang telah di terima untuk menjadi kandidat doktor atau studi Doktor S3.

Sementara berkaitan dengan tema tahun ini ketua panitia Getrudis Kerans, S.Pd., Msc. mengatakan bahwa mahasiswa harus taat menjalankan keagamanan dan kewajiban menjalankan agama yang dipeluknya, mahasiswa yang tangguh harus mampu bersaing di era revolusi Industri 4.0. Menjadi mahasiswa yang berprestasi akademik, berkompetisi secara sehat dengan teman kuliah dapat belajar mandiri, menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan dapat bekerjasama. Mahasiswa harus mempunyai kreatifitas dalam banyak hal terutama dalam hal pendidikan. Mahasiswa juga harus berkarakter menjaga nama baik STKIP Weetebula dan harus Bersih, Jujur dan Mandiri.

Pembukaan Kegiatan Masa Bimbingan (MABIM) dan Matrikulasi STKIP Weetebula Tahun Akademik 2019/2020

Satu gagasan untuk “Pembukaan Kegiatan Masa Bimbingan (MABIM) dan Matrikulasi STKIP Weetebula Tahun Akademik 2019/2020

  • Agustus 3, 2019 pukul 11:43
    Permalink

    Revolusi Industri 4.0 menjadi tantangan dan peluang bagi guru.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *