Menyongsong Diesnatalis ke V STKIP Weetebula dengan Perlombaan Antar program Studi

Panitia Diesnatalis STKIP Weetebula mengagendakan secara khusus kegiatan perlombaan antar program studi dalam rangka menyongsong diesnatalis kelima STKIP Weetebula.  Terhitung tanggal dua puluh sampai dengan tanggal dua puluh dua oktober diadakan perlombaan Pidato, Pop Singer, tarian daerah, dan Cerdas cermat.

peserta Lomba Pop Singer berpose bersama dengan para Juri

Perlombaan Pidato diikuti sepuluh perserta perwakilan dari empat program studi. “Menjadi Guru diabad Milenial” merupakan tema dari lomba pidato.  Para peserta menyorot posisi guru diabad milenial, ada peserta yang melihat perkembangan teknologi merupakan tantangan dan peluang bagi guru. Adapula perserta yang berpidato atau memfocuskan pendapat bagi calon guru atau mahasiswa, mengajak para mahasiswa untuk jangan gagap teknologi. Terdapat hal yang sama dan menarik dari masing-masing peserta pidato, mereka mempunyai pandangan yang sama  terkait posisi guru. Walaupun teknologi berkembangan dengan sangat pesat akan tetapi posisi guru sangat sentral dan tidak tergantikan. Terlebih khusus pembentukan sikap dan karakter peserta didik.

Peserta Lomba Pidato dari Prodi Pendidikan Matematika
peserta Lomba pop singer dari prodi Pendidikan Fisika

Lomba pop singer hanya dikuti oleh lima orang peserta. Para peserta dimempelombakan lagu wajib dan lagu pilihan. Lagu wajib berjudul “Mori”  dan lagu pilihan “Eri Rambu Balu” dan “Beta Seng mara”. Lagu beta Seng mara merupakan lagu pilihan favorit peserta lomba.

Peserta Lomba Cerdas Cermat dari Prodi Pendidikan matematika (Regu Matematika I)

 

Peserta lomba cerdas cermat berpose bersama dewan Juri

 

Peserta Lomba cerdas cermat dari PGSD (Regu PGSD I) sebagai pemenang cerdas cermat

Lomba Cerdas Cermat diikuti oleh delapan regu. Masing-masing regu beranggotakan tiga orang mahasiswa. Materi yang diperlombakan berkaitan dengan pengetahuan umum, bahasa Indonesia, matematika, dan ilmu pengetahuan alam.  Lomba cerdas cermat dibagi dalam dua sesi, sesi pertama adalah Babak penyisihan dan sesi kedua adalah babak final. Pada babak penyisihan ada dua regu yang lolos kebabak final. Yang menjadi juara pertama dengan skor tertinggi adalah regu PGSD I dengan total skor 180, Matematika I skor 115, Fisika II skor 80, dan matematika II dengan skor 70. Perlombaan tarian dilakukan bersamaan dengan lomba cerdas cermat. Tema diesnatalis tahun ini adalah “Membangun Prestasi Melayani Negeri”.

Menyongsong Diesnatalis ke V STKIP Weetebula dengan Perlombaan Antar program Studi

Satu gagasan untuk “Menyongsong Diesnatalis ke V STKIP Weetebula dengan Perlombaan Antar program Studi

  • Oktober 25, 2018 pukul 11:31
    Permalink

    Bersama kita bisa membangun prestasi
    Bersama kita bisa melayani Negeri

    Kita datang, kita pergi demi dan untuk melayani negeri yang berprestasi.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *